Beranda

Thursday, July 20, 2006

Tips : Makan apa buat malam?

Dieters kadang suka bingung dengan makanan apa yang baik untuk tetap dikonsumsi dikala menjelang malam hari. Bisa mengenyangkan namun tidak mengganggu jadwal diet alias menambah lemak dimana-mana.
Tips kali ini adalah makanan apa yag bisa dikonsumsi untuk jadwal makan malam.
Saya menggabungkan ke dalam beberapa tipe sbb :

dieter highest :
Termasuk golngan diet yang paling tinggi/ketat, dikhususkan bagi yang sudah terbiasa diet dan terbiasa untuk tidak makan malam. Penggantinya cukup minum air putih. Namun ini hanya berlaku jika kegiatan sehari-hari normal, namun jika kegiatan sehari-hari agak berlebih maka disarankan perut tetap diisi menghindari datangnya penyakit maag.

dieter high :
termasuk kedalam tipe diet tingkat tingi, sanggup untuk tidak mengkonsumsi makanan berat (karbohidrat lengkap). Makanan yang bisa dikonsumsi adalah cukup buah-buahaan atau sayuran 1-2 jenis.
Contoh:
1 buah apel, dan minum air putih minimal 2 gelas
or
1-2 buah pisang dan air putih minimal 2 gelas

dieter middle :
Termasuk golongan diet menengah yaitu mengkonsumsi buah dan sayuran lebih dari 2 buah ditambah dengan susu non fat
contoh:
apel 1 buah, sayur bayam bening & susu non-fat, air putih minimal 2 gelas

dieters low :
Termasuk diet golongan rendah, atau tidak keta-ketat sekali. Boleh makan biasa namun dengan jumlah yang tidak biasa. Dalam arti tetap makan nasi (karbohidrat), lengkap dengan lauk pauk, sayuran dan buah-buahan.

Contoh:
nasi (maksimal 3 sdm)
ikan kukus/goreng tanpa cabe
sayur lalap&sedikit sambal
penutup: jeruk

Intinya dari kesemua tipe diet untuk mekan malam adalah, apabila lapar mneghampiri, maka pertama-tama adalah minumlah 2 buah gelas air putih, jika terasa masih lapar (perut kriuk-kriuk) dan tidak bisa tidur jika perut tidak terisi jenis makanan, maka makanlah buah dengan jumlah energi cukup tinggi seperti apel, pisang. Ingat! Semua ini berhasil adalah karena disiplin dan biasa, maka biasakanlah maka dieters akan berhasil!

Selamat mencoba!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home