Beranda

Tuesday, July 25, 2006

hati-hati dengan dietmu!

Hai Dieters,

Bagaimana?masih terus usaha melawan rasa 'kalah' berjuang menurunkan berat badan?keep trying yach!
Tapi, kalau lagi diet juga tetap hati-hati yach. Jangan sampai salah pola diet. Banyak pengalaman orang-orang sukses, namun banyak pula pengalaman orang-orang gagal bahkan terparah berjung kematian.

Berikut adalah true story :
Pada hari sabtu tanggal 15 July 2006 kemarin, anak dari teman orang tua saya melangsungkan pernikahan dengan wanita yang dicintainya. Kebetulan Pa 'n Ma saya sala satu panitia pernikahannya. Pernikahan dan pestanya berlangsung sanga meriah dan pengantin terlihat bahagia sekali. Namun rupanya kebahagian tersebut tidak berlangsung lama, karena pada hari rabunya (19 July 2006) si pengantin wanita (istrinya) jatuh sakit alias drop dan langsung harus dibawa ke rmah sakit. Setelah dianalisa ternyata istrinya mengalami kerusakan metabolisme, lambung, hati dkk akibat diet terlalu ketat dan mengkonsumsi obat-obatan serta suntik. Dan sunguh malangnya, tepat kemarin (Senin, 24 July 2006), sang istri menhembuskan nafs terakhirnya di salah satu rumah sakit di Singapur. Dan kabarnya hari ini akan dikebumikan di Indonesia (Jakarta). Sungguh malang, namun semua pasti ada hikmahnya, semoga amal ibadah sang istri diterima 4JJ1 SWT & keluarga yang ditinggalkan terutama sang suami yang abru mencicipi indahnya beruma tangga diberikan ketabahan, Amin.

Nah, dari kejadian tersebut, semoga kita dapat mengambil hikmah ya, teruama buat dieters.
Dalam melakukan diet yang tepat dan benar haruslah seimbang, baik itu pola makannya, olah raganya. Kalaupun menggnakan obat-obatan, pastikan itu dari resep dokter berkompeten yang bisa dipertanggung jawabkan dan konsumsi sesuai dosis. Kalau bisa sich diet natural adalah yang paling aman. Jangan dech pakai obat-obatan, suntik-suntikan, karena akan menganggu metabolisme pencernaan kita, ang ada rusak semua organ-organ pencernaan, kasian kan tubuh kita?
Diet natural adalah pola makan yang tepat, olah raga teratur, istirahat cukup, banyak minum air putih.
Insya4JJ1 jauh dari penyakit.

1 Comments:

Blogger KendakPerut said...

Makan Mangga beserta kulitnya aja jenk,udah makannya enak bisa mengikis lemak & melawan obesitas jg tu ..!!

6:13 AM  

Post a Comment

<< Home