Beranda

Thursday, March 02, 2006

obsession on diet!

Hi All...
Wow..so sorry...it's been so long ya kita nggak ngobrol2 soal diet's tips. More than a month :).

Well, ok, now I'm ready to share again about tips how loosing weight.

Saat ini, menjaga penampilan termasuk berat badan & bentuk tubuh bukan hanya dimiliki oleh kaum perempuan saja, namun juga kelompok pri-pria. Walau kaum perempuan mendominasi dalam hal ini.

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan teman kuliah. Betapa kagetnya saya melihat keadaannya saat ini, dia bertubuh sangat-sangat kurus.
Sebenarnya dulu dia juga kurus namun tidak seperti kondisi tubuhnya saat ini. Dan dulu itu sebenarnya juga dia tidak ada masalah berat badan secara standart, yaitu 156 cm-49 kg. Hal ini berarti secara sirkulasi BMT (Indeks masa tubuh), keadaan teman saya itu masih masuk kedalam taraf normal.
Hanya saja dari pengakuannya dia sangat terobsesi untukmenjadi sangat2 kurus.
Setelah itu dia langsug melakukan diet gila2an, berhenti makan nasi sama sekali, hanya mengkonsumsi apel then abrakadabra she became a "kate Mose" (That I calld her now!).
Teman saya ini merasa puas sekal, bahkan dia tidak peduli dipanggil 'nenek2' sangking kurusnya, yang ada dia malah semakin bangga. Walau secara penampilan dia merasa sangat puas, padahal sistem dietna yang salah mengakibatkan dia jadi terkena macam2 penyakit, "masuk angin", maag, n influenza oftenly.

Berdasarkan pengalaman saya, saya sarankan padanya untuk berhenti terobsesi menjadi kurus, karena dia sudah terlalu kurus, penampilan juga jadi kuyu belum lagi sakit2annya. tapi tau jawabannya?
"I dont care what people say, I just loving being 'skinny' like this!". Fiuh....what can I say?

So...dieters...jangan sampai deh terobsesi menjadi KURUS! Buanlah jauh2 kata "OBSESI!" dari kamus otak kita. Karena kadang jika obesesi sudah menjadi bagian dari diri kita, kita bisa tidak lagi mengindahkan yang namanya kesehatan.

Saya akui, saya pun termasuk yang sempat terobsesimenjadi kurus. namun saya sadar diet tanpa lah raga, pola makan yang tepat sama saja membunuh diri sendiri!

So..tips of this day are :
- you may diet if u combining with exercise
- you may diet if u are not in obsession negatively.
- you may diet if you dreaming to loose weight becoming slimmy not a skinny!

Rie

0 Comments:

Post a Comment

<< Home