Beranda

Wednesday, March 08, 2006

Diet bukan menahan lapar

Diet! Hampir bisa dikatakan kata ini sangat familiar terutama dikalangan perempuan. Namun apa kita tau arti diet sebenarnya?
Pengertian diet sebenarnya adalah mengatur pola makan dan olah raga untuk mengatur berat badan, entah itu menaikkan maupun menurunkan berat badan. Namun era ini, diet sudah identik dengan menurunkan berat badan dengan menahan lapar. Padahal jika ingin menurunkan berat badan, diet disini bukanlah sekedar menahan lapar, namun mengatur pola makan dengan tepat serta olah raga dengan teratur.

Dahulu saya juga tidak percaya, bahwa untuk menurunkan berat badan yang ada dalam pikiran saya adalah menahan lapar. Ternyata membuat saya malah menderita, dan sayapun mulai menjalankan program diet & olah raga secara teratur. Alhamdulilah dari 78 kg saya berhasil dalam kedudukan berat badan 53 kg hingga saat ini dengan diet 7 TANPA OBAT-OBATAN.
Memang saya membutuhkan waktu tidak sebentar menurunkan berat lebih dari 20 kg tersebut, tahun ini masuk ke tahun ke-3, namun hal tersebut karena ketidak disiplinan saya sendiri yang kadang-kadang (mungkin lebih sering) tidak disiplin, berhenti diet dengan makan sembarangan. Seandainya dari awal saya komit dengan cara diet yang tepat, mungkin hanya dalam waktu 1 tahun saya bisa menurunkan 20 kg lebih tersebut.

Dan, setelah akhirnya menemukan metode diet yang tepat ini, saya semakin yakin, jika ingin menurunkan berat badan saya harus mengatur pola makan dengan tepat & olah raga secara teratur 7 disiplin tentunya! Dan yang pasti, bukan menahan lapar! Lalu bagaimana bisa menurunkan berat badan tanpa harus menahan lapar?
Tunggu di tips-tips diet selanjutnya!

Rie

0 Comments:

Post a Comment

<< Home